Syarat & Ketentuan

Beli Mobil di GoodCar.id

Syarat dan ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh GoodCar terkait pembelian mobil bekas.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.goodcar.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan GoodCar Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.goodcar.id

 

A. Transaksi Pembelian

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi dan rekening resmi atau virtual account resmi yang telah ditetapkan oleh GoodCar. Penyimpangan dari prosedur yang telah ditetapkan akan menjadi resiko dan tanggung jawab pribadi Pembeli.

  2. Saat melakukan transaksi pembelian Mobil Pembeli menyetujui bahwa:

  • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, spesifikasi, fitur, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.

  • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Mobil ketika Pengguna melakukan transaksi.

  • Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (sesuai ketentuan yang berlaku) setelah Pembeli melakukan pembayaran Booking Fee. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, GoodCar memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.

  • Pembeli yang membatalkan transaksi beli mobil secara sepihak dan tanpa keterangan dari pihak terkait tidak dapat mengajukan pengembalian uang tanda jadi. Adapun unsur-unsur yang disetujui untuk proses pengajuan uang tanda jadi adalah :

    • Permohonan pembiayaan ditolak / tidak dapat dilanjutkan oleh perusahaan pembiayaan.

    • Kondisi mobil setelah dilakukan pengecekan tidak sesuai dengan apa yang tertera pada kolom deskripsi pada sistem GoodCar.

 

B. Promo

  1. GoodCar sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.

  2. GoodCar berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang tegas, seperti menarik subsidi atau cashback, membatalkan benefit Rewards, pencabutan Promo, membatalkan transaksi, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi ataupun pelanggaran pada pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan GoodCar dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

  3. Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain.

  4. Promo tidak dapat dipindah tangankan.

 

C. Jasa Inspeksi  

  1. Pelaksanaan Inspeksi 

  • Senin-Jumat  
    Jam 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 
    Sabtu-Minggu dan hari besar nasional libur  

  • Demi menjaga kelancaran jadwal inspeksi, jika terjadi keterlambatan lebih dari 20 menit dari pihak customer atau pemilik mobil, maka kami berhak membatalkan atau menjadwalkan ulang inspeksi. 

  • Maksimal booking dihari yang sama 3 jam sebelum jadwal inspeksi 

  • Pengecekan tidak termasuk scan OBD 

 

  1. Definisi Bekas Tabrak 

Tabrakan kami tetapkan  jika benturan mengakibatkan kerusakan struktur rangka utama kendaran yang melindungi kabin interior (ditandai warna merah pada diagram di atas). Selain mengurangi keamanan penumpang, tabrakan ini akan mengganggu fungsi kendaraan dan tidak bisa diperbaiki seperti semula. 

 

  1. Definisi Terendam Banjir 

Kendaraan kami definisikan terindikasi terendam banjir jika air masuk kedalam kabin interior kendaraan.

 

  1. Definisi Skor  

A = Seperti Baru

Kondisi sangat baik, mungkin hanya ada beberapa kekurangan bersifat minor 

B = Baik 

Butuh sedikit perbaikan, bebas dari indikasi tabrak besar dan banjir 

C = Sedang 

Butuh beberapa perbaikan 

D = Kurang 

Butuh perbaikan besar atau penggantian sparepart. Ditemukan juga indikasi Tabrak dan Banjir 

E = Buruk 

Mobil dalam keadaan rusak, belum diperbaiki atau tidak bisa digunakan 

 

  1. Perubahan Jadwal Inspeksi 

  • Anda perlu menginformasikan perubahan jadwal maksimal 1x24 sebelum jadwal inspeksi yang telah ditentukan. Inspektor Goodcar akan menghubungi Anda sebelum berangkat ke lokasi. 

  • Perubahan jadwal mengikuti jadwal yang tersedia 

  • Apabila terjadi perubahan lokasi lebih dari jarak yang ditentukan akan dikenakan biaya tambahan 

 

  1. Pembatalan Jadwal Inspeksi 

Biaya inspeksi yang sudah dibayar akan hangus apabila pembatalan inspeksi dilakukan secara mendadak dan/atau sepihak. 
Anda bisa mengajukan pembatalan layanan inspeksi dan permintaan pengembalian biaya yang telah dibayarkan selambatnya 1x24 jam sebelum jadwal inspeksi. Anda akan dikenai biaya administrasi sebesar 50% dari total biaya inspeksi. 
 

  1. Hasil Inspeksi 

Laporan Goodspektor berbentuk pdf yang akan dikirimkan melalui email / nomor whatsapp yang terdaftar minimal 2 jam  dan maksimal H+1 hari kerja setelah inspeksi. Contoh laporan Goodspector bisa Anda lihat disini

 

Disclaimer 

  • Penilaian yang kami berikan sesuai kondisi kendaraan sesungguhnya pada saat inspeksi  
  • Penilaian yang kami berikan hanya sebagai informasi kendaraan saat dilakukan inspeksi. 
  • Kami tidak bertanggung-jawab jika terjadi kerusakan di kemudian hari.  
  • Kami tidak bertanggung-jawab dalam legalitas kendaraan.