Jakarta, Goodcar.id – Setelah mencuri perhatian lewat debut global perdananya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, LEPAS, sub-brand terbaru dari Chery Group, kembali melangkah lebih jauh. Brand pendatang baru di segmen elektrifikasi ini menegaskan komitmennya untuk serius di Indonesia dengan target ambisius, yakni dengan membuka 10 dealer resmi hingga akhir 2025.
Langkah ini diumumkan pada akhir Agustus lalu, bersamaan dengan dibukanya Pop-up Mall pertama LEPAS di dunia, yang berlangsung di Atrium Promenade, Central Park Mall, Jakarta Barat, akhir Agustus lalu.
“Sambutan luar biasa dari masyarakat di GIIAS 2025 menjadi bukti kuat bahwa Indonesia adalah pasar yang strategis dan penuh potensi,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.
Ekspansi Dealer LEPAS di Indonesia
Target 10 dealer bagi Lepas adalah pondasi penting untuk membangun layanan purna jual yang mudah dijangkau dan bisa dipercaya konsumen.
Kendaraan listrik dan hibrida masih tergolong baru di Tanah Air. Karena itu, ketersediaan dealer resmi akan memastikan layanan aftersales, suku cadang, hingga edukasi konsumen bisa berjalan dengan baik.
Setiap dealer nantinya juga berfungsi sebagai showroom interaktif, tempat masyarakat mengenal lebih jauh teknologi ramah lingkungan yang dibawa LEPAS.
Strategi LEPAS Hadapi Tren Elektrifikasi
Sejak diluncurkan pertama kali pada 24 April 2025, LEPAS hadir sebagai lini kendaraan listrik-hibrida Chery Group. Fokus brand ini ada pada kombinasi teknologi elektrifikasi, desain modern, dan keberlanjutan.
LEPAS L8 diposisikan sebagai ujung tombak dalam memperkenalkan identitas tersebut. Dengan desain futuristis dan teknologi elektrifikasi, model ini diprediksi bakal memperketat persaingan di pasar mobil hibrida dan listrik, menghadapi dominasi merek Jepang maupun pemain Tiongkok lain.